Ini Kata Wali Kota Tangerang kenapa Anak Muda Sulit Bersaing

Date:

Tangerang – Dibandingkan dengan dua atau tiga tahun sebelumnya, angka pengangguran di Kota Tangerang diakui menurun. Jumlah pengangguran di Kota Tangerang saat ini 68 ribu jiwa.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyebut meski terjadi penurunan, namun angka 68 ribu tersebut bukan jumlah sedikit. Arief mengaku, Pemkot Tangerang gencar menangani persoalan yang masih menjadi pekerjaan rumah, salah satunya melalui Kampung Pemuda Mandiri.

Dilansir dari siaran pers Humas Pemkot Tangerang, Kampung Pemuda Mandiri diharapkan mampu mengajarkan anak muda hidup mandiri.
Menurut Arief, tidak sedikit anak muda yang merasa kesulitan bersaing sehingga tidak mampu berwirausaha, terutama dengan memanfaatkan teknologi.

“Mereka kesulitan bersaing karena tidak pernah diajarkan hidup berkompetisi,” kata Arief saat menghadiri Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan dalam Rangka Pengembangan Program Sekolah Bagi Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah Se-Kota Tangerang, di Ruang Akhlakul Karimah, Kamis (12/10).

Arief mengingatkan betapa pentingnya kewirausahaan dalam menciptakan lapangan kerja. Untuk itu, ia berharap, sekolah untuk mengembangkan kewirausahaan.

“Saya mengajak para pendidik untuk bisa mengajarkan anak kita untuk bisa berwirausaha,” pesan Arief.

Lanjut Arief, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membutuhkan sebuah langkah berani para pendidik dengan terus berinovasi dan berkreasi dalam mempersiapkan peserta didik menjadi generasi yang siap bersaing di era globalisasi.

“Makanya kita sekarang punya konsep e-City yang diharapkan mampu mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik,” tutupnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...