Kesadaran Berlalu Lintas di Pandeglang Masih Rendah

Date:

Pandeglang – Hari keempat pelaksanaan Operasi Rutin 2017 Satlantas Polres Pandenglang menjaring 160 pelanggar. Kebanyakan dari mereka yang terjaring karena tidak bisa menunjukkan SIM dan kelengkapan berkendara.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Pandeglang Ipda Dadan mengatakan, masih banyaknya pengendara yang terjaring dalam operasi tersebut mencerminkan masih rendahnya kesadaran berlalu lintas masyarakat yang masih kerap mengabaikan keselamatan dan mengganggu pengedara lainnya.

“Kesadaran masyarakat masih sangat rendah. Banyak yang tidak memakai helm, menggunakan knalpot bising yang tentunya ini mengganggu pengendara yang lain,” ujar Dadan di sela-sela Operasi Rutin, di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, tepatnya di Simpang Tiga Mengger, Senin (16/10/2017).

Padahal kata Dadan, pihaknya kerap kali melakukan sosialisasi dan penyuluhan terutama kepada kalangan pelajar untuk taat dan tertib saat berlalu lintas.

“Seperti pelajar yang memang belum memiliki SIM tapi tetap nekat mengendari kendaraan bermotor. Kita berharap, operasi ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mencegah curanmor,” katanya.

Pantauan di lokasi, tidak sedikit pengendara yang berusaha menghindari razia petugas dengan berhenti maupun memutar balik kendaraannya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...