Polisi Tangkap Tiga “Tikus” Cargo Bandara Soetta Tangerang

Date:

Tangerang – Polisi berhasil membekuk tiga tersangka pencurian bagasi berupa paket handphone Samsung Galaxy J7 Pro yang dikirim dengan Ekspedisi PT. IDL, Selasa (10/10/2017). Tiga tersangka tersebut adalah SN, HG, dan RY. Mereka merupakan porter di area Cargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

 

“Pelaku melakukan aksinya pada saat Shift malam sekira pukul 03.00 WIB, saat itu HG yang bekerja sebagai checker mengetahui bahwa isi paket tersebut adalah HP merk Samsung,” ujar Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Arif Rachman, Senin (16/10/2017). 

Arif mengatakan, HG mengajak tersangka lain untuk ikut melakukan pencurian tersebut. Bahkan, masing-masing tersangka memiliki peran tersendiri. 

“RY yang merupakan porter bertugas mengambil HP tersebut dengan menyobek kardus dengan cutter, sementara SN yang merupakan security mengawasi sekitar saat pencurian sedang berlangsung,” jelas Kapolres.

Dari Ketiga tersangka, RY mendapatkan dua unit telepon genggam merk Samsung dan dua tersangka lain mendapatkan masing-masing satu unit. 

“Para Tersangka sudah dua kali melakukan pencurlan modus dodos barang cargo dan menjalankan aksi pencurian tiap masuk Shift malam,” ujarnya. 

Atas perbuatannya, ketiga tersangka harus mendekam dibalik jeruji besi dan disangka melanggar pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pecurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal selama tujuh tahun.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...