Kobong Pondok Pesantren Alunian Lebak Ludes Terbakar

Date:

Lebak – Sebuah bangunan yang merupakan kamar tidur santri (Kobong) Pondok Pesantren Alunian di Desa Margajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak ludes dilalap si jago merah, Kamis (19/10/2017).

 

Informasi diperoleh Banten Hits, peristiwa terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, dimana seluruh santri mulai memasuki kamarnya masing-masing. Sebelum tertidur lelap salah satu santri menyalakan obat nyamuk bakar di kamar nomor dua. Nahas bermaksud agar tertidur lelap obat nyamuk tersebut jatuh dan membakar buku yang tepat berada di bawahnya.

“Kamar itu diisi oleh empat Santri yakni Keanu, Putra , Nial dan Rusli. Sedangkan Rusli sedang keluar, percikan api yang membakar buku secara cepat menjalar ke seluruh bangunan mess yang terbuat dari kayu dan bambu,” kata Gugun pemilik Ponpes kepada awak media.

Menurutnya, setelah melihat kobaran api seluruh santri yang berada di dalam kobong langsung dibangunkan dan dievakuasi.

“Santri sedang tertidur lelap semua, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Lebak Kaprawi mengatakan relawan sudab menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan penyaluran bantuan logistik.

“Betul, tim sudah dalam perjalanan membawa logistik menuju lokasi,” tuturnya.

Untuk diketahui, api baru bisa dipadamkan sekitar 30 menit setelah kejadian oleh warga sekitar yang dibantu jajaran kepolisian sektor Cimarga, kerugian ditaksir mencapai Rp. 30 juta.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related