id

Pertengahan November, KPU Pandeglang Sampaikan Hasil Teliti Administrasi Parpol

By  Okt 20, 2017 | 09:45
Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits

Pandeglang - Partai politik (parpol) telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon peserta Pemilu 2019. Selanjutnya, KPU akan melakukan tahapan penilitian administrasi dan verifikasi faktual.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja'i mengatakan, penelitian administrasi terbuka bagi parpol yang ingin menyaksikan proses yang akan dilakukan di aula KPU nanti.

“Kami terbuka, parpol yang ingin melihat silahkan datang dengan catatan tidak merecoki,” kata Sujai saat menutup Sosialisasi Penelitian Administrasi dan Verifikasi Faktual Dokumen Persyaratan Pendaftaran Parpol Calon Peserta Pemilu 2019 di Tingkat KPU Pandeglang, Kamis (19/10/2017).

Hasil penilitian administrasi parpol akan diumumkan secara resmi pada pertengahan November 2017 mendatang.

“Tanggal 16-17 November 2017 akan kami sampaikan hasilnya secara resmi,” ujarnya.

Lanjut Suja'i, selain parpol, media juga diperkenankan meliput jalannya proses penelitian administrasi. Hal ini guna memastikan, tidak ada kegiatan yang ditutup-tutupi.

"Silakan media meliput, agar terbuka berapa yang memenuhi syarat dan berapa yang tidak memenuhi syarat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Pandeglang, Karsono menjelaskan, panwas mempunyai kewajibam melakukan pengawasan melekat pada setiap tahapan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu.

“Untuk memastikan bahwa pelaksanaan verifikasi administrasi parpol berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelasnya.(Nda)

Ayoo Berlangganan Berita Kami