id

Gadis di Pandeglang ini Menderita Penyakit Misterius yang Membuat Kulitnya Terkelupas

By  Okt 22, 2017 | 19:14
Supiati (Samping Kiri) saat dikunjungi teman-temannya.(Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang - Supiati (19), warga Kampung Muncang Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, mempunyai penyakit misterius. Akibat penyakit yang dideritanya kurang lebih 9 Bulan, wanita yang kerap disapa Evi ini hanya bisa terbaring lemah di atas kasur yang terletak di ruangan tamu.

 

Badan yang tadinya berisi, kini hanya menyisakan tulang yang berlapiskan tulang, kulitnya pun mengelupas serta rambutnya rontok.

Evi yang saat itu di kunjungi oleh teman sekolahnya dari Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kecamatan Cigeulis, Panimbang dan Sobang, hanya bisa tersenyum dan merengek kesakitan.

"Ibu Sakit bu, Sakit," teriak Evi, Minggu (22/10/2017)

Komariah, ibunda Evi mengaku pernah membawa Evi untuk berobat ke RSUD Berkah Pandeglang, Namun belum diketahui anaknya tersebut menderita penyakit apa.

"Enggak tau Evi sakit apa, cuman belum pasti sakitnya apa, paling berobat biasa saja, paling di bawa ke orang pintar, kemarin juga ada dari pihak puskesmas Panimbang Kesini," kata kepada Banten Hits.

Sementara itu, Aman perwakilan dari seniman mengajar devisi teater mengaku sempat menggalang bantuan dana untuk Evi, agar bisa meringankan beban keluarganya. Penggalangan dana tersebut dilakukan oleh teman-teman DKR Pramuka di tiga titik.

"Ia sebelum kesini kami penggalangan dana dulu selama dua hari, ya kedatangan kami hanya untuk memberikan semangat, agar Evi tegar dan dapat mekanjutkan sekolahnya lagi," ujarnya.

Akibat penyakitnya itu, ia terpaksa harus kehilangan masa sekolahnya, padagal Evi sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional (UN).(Zie)

Ayoo Berlangganan Berita Kami