Tiga Bocah Tenggelam di Pintu Air 10 Tangerang

Date:

Tangerang – Tiga dari lima bocah tenggelam saat berenang di Pintu Air 10, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (22/10/2017). Kelimanya diduga masih berusia 13 tahun.

Sartono (55) warga setempat mengatakan, dirinya melihat kelima orang anak tersebut sedang mandi di bibir sungai saat dirinya tengah memancing. 

“Saya lagi mancing seperti biasa, terus lihat itu lima bocah lagi pada mandi-mandian, naah terus mereka pada lari ke bebatuan disana pas ditengah sungai,” ujarnya. 

Pada pukul 15.00 WIB, kelima anak tersebut berusaha menyebrangi sungai melewati bebatuan, namun ketika berada ditengah kelimanya tercebur.

Dia menjelaskan, saat ketiga anak tersebut tercebur rekannya yang dua berhasil selamat. Kelima anak tersebut warga Kotabumi dan memang sudah biasa mandi dibibir sungai.

“Pas pada kecebur jadi mereka sambil mandi ditengah itu, karena arus deras kelimanya tercebur, yang dua berhasil nyebrang dan salah satu dari dua anak yang selamat berusaha menolong temannya namun tidak berhasil, dua yang selamat mengaku warga Kotabumi,” jelas Sartono.

Pihak keluarga korban, petugas Kepolisian Polsek Neglasari beserta Basarnas Kota Tangerang sedang mencari ketiga korban.

Sementara menurut keterangan Rano (31) penjaga dan pengawas pintu air 10 menuturkan, pada saat kejadian tiga pintu air dibuka untuk membuang air, dirinya pun tidak mengetahui ada korban tenggelam.

“Tiga pintu lagi dibuka pas denger ada yang tenggelam ditutup dua pintu dan pada saat kejadian debit air sedang berada diangka 3.180 kubik dari tiga pintu air yang dibuka,” tukasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...