id

Sidang Joki Penembak Italia Digelar, Ini Kesaksian Ibunda

By  Okt 23, 2017 | 17:19
Suasana sidang terdakwa joki penembak Italia Candra.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang - Sidang kedua terdakwa pembunuh Italia Candra Kirana Putri kembali digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (23/10/2017). Dalam sidang yang beragendakan pembacaan keterangan saksi. Dari empat saksi yang dijadwalkan, hanya dua saksi yang dapat datang mengikuti sidang yakni, Ayah Italia, Ferry Chandra Kirana, dan istrinya, Sugiarti.

 

Dalam membacakan keterangannya, ibu korban, Sugiarti terlihat emosional hingga memperagakan saat terdakwa tengah melakukan aksinya pada hari dimana Italia terbunuh.

"Saya waktu itu sedang masak di dapur, saya hanya berdua di rumah dengan Italia," ujar Sugiarti kepada majelis hakim dengan memeragakannya.

BACA JUGA : Pergoki Pencuri Sepeda Motor, Wanita Muda di Karawaci Tangerang Tewas Ditembak

Sugiarti mengungkapkan kejadian berlangsung sangat cepat. Meski begitu, ia ingat betul saat eksekutor penembak Italia menodongkan pistol kearahnya. Sambil memeragakannya di depan majelis hakim. 

"Saya ditodong pistol saat saya keluar, saat saya berteriak meminta tolong, anak saya keluar dan spontan mengejar kedua pelaku," tuturnya.

BACA JUGA : Polisi Kejar Joki Penembak Italia Chandra Kirana

Dirinya mengaku tidak dapat mengampuni orang yang telah menyebabkan dirinya kehilangan anak perempuannya satu-satunya.

"Tentu saya tidak akan pernah lupa, karena dia sudah membunuh anak saya," tandasnya.

Untuk diketahui, Sidang tersebut dipimpin oleh Majelis Hakim Indra Cahya. Terdakwa sendiri yang berperan sebagai joki saat Italia terbunuh, sementara sang eksekutor telah tewas setelah tertembak polisi di Lampung.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.

Ayoo Berlangganan Berita Kami