id

Curi Perhiasan Majikan di Ciputat, Pasangan Pembantu Ditangkap

By  Okt 23, 2017 | 19:34
Ilustrasi (net)

Tangsel - Sepasang suami istri (Pasutri) yakni Sanan dan Junayah kompak mencuri harta majikannya di wilayah Jalan Jupiter II, Keluarahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (15/10/2017).

 

Setelah melakukan pencurian Puluhan gram perhiasan dan barang elektronik, para pelaku sempat kabur ke daerah Kampung Manglid, Desa Cikaret, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak, dan berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tangsel, Sabtu (20/10/2017).

"Kedua pelaku yang merupakan suami istri dapat ditangkap dan diamankan berikut barang bukti di Lebak," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Senin (23/10/2017).

Pencurian itu dilakukan pasangan itu saat majikan pelaku meninggalkan rumahnya untuk ke Senayan City, Jakarta Selatan, setelah kembali kedua pembantunya tersebut sudah tidak ada.

"Korban pergi ke Senayan City, kemudian pada pukul 21.00 WIB saksi pulang kerumah menemukan pelaku (pembantu) sudah tidak ada," ungkap Alex.

Setelah korban memeriksa barang-barangnya, dia mendapati harta-bendanya sudah tak ada. Puluhan perhiasan dan barang elektronik raib dibawa kabur. Yakni, satu unit note book merek HP, 50 cincin emas, berlian, 30 gelang mas, 25 kalung mas, 40 giwang mas, dan anting mas, satu kamera Nikkon tidak ada.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pasangan tersebut dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancamana hukuman diatas lima tahun.(Zie)

Ahmad Ramdzy

Memulai karir jurnalistik di situs berita Banten Hits. Dia pernah menjadi pelatih futsal di sejumlah sekolah menenangah atas di Tangerang. Dia memiliki minat mengajar sesuai bidang studi semasa kuliah dulu.

Ayoo Berlangganan Berita Kami