One Serving Table Mahasiswa UMT Juara di Ajang Industrial Design Competition

Date:

Tangerang – Karya mahasiswa Teknik Industri Universitas Mahasiswa Muhammadiyah (UMT) Tangerang berupa ‘one serving table’ berhasil menjadi juara kedua di ajang Industrial Design Competition. BACA JUGA: Puluhan Animasi Karya Mahasiswa Tampil di UPH Film Screening

Industrial Design Competition merupakan kompetisi tahunan yang digelar Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Diponegoro (HMTI Undip) Semarang. Tahun ini, kompetisi ke-9 tersebut bertajuk “Experience Design for Functional Household Products”.

Presentasi yang dipaparkan tim mahasiswa UMT yang diketuai Fatin berhasil unggul dari tim UGM, UI, Trisakti, Brawijaya, Telkom University, Udinus, dan Beijing Institute of Technology sebagai tim finalis dari negeri Tiongkok.

BACA JUGA: UMN Gelar Technofest 3.0, Bantu Penyandang Disabilitas dalam Teknologi

“One serving table atau OS Table merupakan meja tamu multifungsi dengan dispenser yang bekerja dengan sensor otomatis dengan tiga jenis minuman. Meja ini juga dilengkapi dengan laci penyimpan gelas dan makanan serta dua konkesi USB charget sebagai pengisi daya gadget tamu,” beber Rektor UMT, Ahmad Badawi, Jumat (3/11/2017).

Badawi mengatakan, ukurannya yang kecil dan bisa dilipat membuat meja tersebut sesuai dengan kondisi ruang tamu yang cenderung tidak terlalu luas.

BACA JUGA: Kenalkan Aplikasi Bisma, Bekraf Berharap Industri Kreatif Lebih Maju

Kata dia, prestasi yang diraih merupakan ‘hattrick’ bagi mahasiswa teknik industri UMT. Pasalnya, pada kompetisi Industrial Engineering Fair tingkat nasional yang diselenggarakan di Universitas Gunadarma, Tim Ultedus UMT meraih juara tiga. Lalu, tim Alteri menjadi juara kedua di ajang Design Competition for the Industrial System and Environment tingkat nasional di Universitas Surakarata.

“Prestasi ini tentunya bisa menjadi motivasi untuk semua civitas akademik UMT untuk selalu meningkatkan kemampuan diri dan berfikir kreatif dengan semangat  kerja sama dan terbuka terhadap ide-ide baru,” jelas Badawi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...