Mengaku ISIS Pria Asal Karawaci Nekat Terobos Istana Merdeka

Date:

Tangerang – Petugas Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai simpatisan ISIS. Pria yang diketahui bernama Basufi Tarsiwan (39), warga Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang itu, berusaha menerobos pintu pos penjagaan Istana Merdeka di Jalan Merdeka Utara Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017) malam.

Dengan adanya kejadian petugas Babinsa terus stand by di depan Istana Merdeka dan Patroli Kodim di sekeliling Istana (Ring 2) yang berkoordinasi dengan Paspampres.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, tidak membantah dengan penangkapan warganya tersebut. Namun, dirinya akan memastikan dulu ke anggota Polsek Karawaci tentang identitas pelaku.

“Kita lagi cek dulu ya,” tuturnya singkat.

Sementara itu, Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim mengatakan, jajaran kepolisian Polsek dan Polres Metro Tangerang telah mendatangi lokasi kediaman terduga teroris.

Abdul menjelaskan, perihal dugaan BT yang bergabung menjadi anggota ISIS, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Memang benar, BT tinggal di Karawaci bersama adiknya. Saat ini masih kami selidiki lebih lanjut, terkait keterlibatannya sebagai anggota ISIS,” tandasnya.

Saat pihak kepolisian datang ke kediaman terduga teroris itu pada pukul 24.00 WIB, keadaan rumah dalam keadaan sepi dan terkunci rapat.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...