Ditinggal Tidur saat Masak Air, Satu Rumah di Lebak Ludes Terbakar

Date:

Lebak – Satu unit rumah di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, ludes terbakar gara-gara api dari tungku yang digunakan memasak air membesar karena ditinggal tidur pemilik rumah. Akibat kejadian tersebut, rumah milik Muhaemin (43) dan Tinah (40) ludes terbakar dan mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.

 

Informasi diperoleh Banten Hits, kronologis awal terjadinya kebakaran tersebut, saat Tinah tengah memasak air menggunakan tungku (kompor tradisional) pada pukul 13.00 WIB. Usai meletakan panci di atas tungku Tinah pergi keruang tengah untuk tidur. Tepat pukul 13.30 WIB, ia terbangun kemudian melihat gumpalan asap di bagian dapur.

“Api dari tungku langsung membakar seluruh seisi dapur, kemudian menjalar keruangan lainnya,” kata Idam relawan BPBD kepada awak media, Jumat (17/11/2017) 

Sejumlah warga yang mengetahui kebakaran lansung mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api terus membesar karena tiupan angin cukup kencang serta material rumah sebagian besar terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar.

“api padam sekitar pukul 14.00 WIB, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Bantuan logistik langsung disalurkan kerugian mencapai Rp. 50 juta rupiah,” tutupnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...