Edi Aryadi Lepas Pajero Indonesia One Open Touring

Date:

 

Cilegon – Pelaksanaan open touring dan bakti sosial pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero yang tergabung dalam Pajero Indonesia One (PI 1) ke Pulau Umang resmi dilepas pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon Edi Aryadi, Sabtu (18/11/2017). 

Tour dan bakti sosial ini mengambil titik start dari Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon dan akan berakhir di Pulau Umang, Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini diikuti 27 kendaraan yang terdiri dari 78 peserta. 

Dalam sambutannya, ketua pelaksana Igor Dharma mengatakan, sangat penting memperkenalkan destinasi wisata di Banten kepada masyarakat luas, salah satunya Pulau Umang.

“Open touring ini merupakan kegiatan tahunan. Dalam touring ini kami membawa misi untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Banten, selain menggelar bakti sosial. Karena kami yakin banyak destinasi wisata di Banten yang belum dikenal oleh masyarakat di Nusantara maupun mancanegara,” ujarnya. 

Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati mengungkapkan, di Provinsi Banten terdapat ratusan destinasi wisata yang tersebebar di delapan kabupaten kota di Banten.

“Dari total 446 destinasi wisata yang terdapat di delapan kabupaten kota di Banten. Pulau Umang ini adalah salah satu destinasi unggulan di Banten. Selain Baduy dan Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Umang ini masuk dalam kawasan strategis pariwisata nasional Tanjung Lesung sampai dengan Ujung Kulon,” ungkap Eneng.

Sementara, Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, komunitas motor maupun mobil yang berada di Cilegon sudah lama bermitra dengan pemerintah dalam kegiatan positif dan hal tersebut ke depannya perlu ditingkatkan seperti dalam bidang pariwisata.

“Semenjak tata ruang wilayahnya berubah karena permintaan pemerintah pusat, maka berdampak pada destinasi wisata yang kita miliki. Seperti Pantai Kelapa Tujuh yang sudah tidak ada lagi, digusur, dan jadi perluasan Indonesia Power. Kita nggak bisa apa-apa. Akhirnya masyarakat kita kalau mau ke pantai larinya ke Anyer,” tandasnya. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related