Gubernur Banten Janji Bangun Padepokan Lebih Besar dari Taman Mini

Date:

Serang – Di depan ribuan pendekar Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berjanji akan bangun gedung buat perkumpulan para pendekar, dan rencana akan dibangun bersamaan dengan sport center yang luasnya mencapai puluhan hektar.

 

“Saya akan bikin pendepokan yang tidak kalah dengan taman mini, saya dan dinas olahraga Banten tuh disana (Sport Center) ada 60 hektar sampai 100 hektar, nanti saya akan bangun tempat para pendekar di situ,” ujar WH saat sambutan dalam acara Silaturahim ulama dan jawara, debus di Alun-alun barat, Kota Serang, Minggu (19/11/2017).

BACA JUGA : Ribuan Pendekar Banten Berkumpul dan Pecahkan Rekor MURI

Ia menjelaskan, sewaktu iya di Belanda, banwa Banten sangatlah terkenal ulama dan para pendekarnya, sampai mengenal sejarah awal munculnya debus dari provinsi Banten.

“Kalo saya ke Belanda, orang kenal Banten itu terkenal dengan pendekar dan ulamanya, mereka tahu sejarah debus pertamanya di Banten,” paparnya.

WH berharap debus jangan sampai hilang ditelan oleh zaman, dan ia berpesan agar tidak ada selisih antara perguruan satu dan lainya.

“Debus jangan punah dengan kemajuan zaman, di Tangerang juga ada 28 perguruan, kadang-kadang ada ego perguruan satu dan lain antara kuda-kuda yang berbeda, meski berbeda-beda tapi kota semua dihimpun oleh pendekar Banten,” pungkasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...