Puluhan Rumah Warga Pandeglang Rusak Diterjang Puting Beliung

Date:

Pandeglang – Angin puting beliung menerjang Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (25/11/2017) sekitar pukul 05.45 WIB. Atap puluhan rumah rusak ringan dan atap berterbangan akibat angin tersebut.

 

Karsidi salah seorang warga mengatakan, sebelumnya dirinya mendengar suara gemuruh, dan melihat ada angin yang memutar di sekitaran rumah warga, sehingga banyak atap rumah warga yang berterbangan.

“Ya pas saya lihat keluar rumah, rumah tetangga saya atapnya berterbangan,” kata Karsidi kepada Banten Hits, Sabtu (25/11/2017).

Sementara itu, Ketua Tanggap Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana menjelaskan, saat ini pihaknya dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, tengah melakukan evakuasi terhadap warga.

“Semuanya yang kena puting beliung ada 29 rumah yang rusak ringan,” ucap Ade.

Menurut Ade, pada saat kejadian warga menyadari bahwa ada angin puting beliung, sehingga warga dengan cepat menyelamatkan dirinya dari reruntuhan atap.

“Yang rusak cuman genteng sama asebes doang, alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kita akan berkordinasi ke intansi terkait,” jelasnya.(Zie)

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...