Dinilai Berhasil, Tim Sanisek Kab. Tangerang Jabarkan Program di Makassar

Date:

Tangerang – Program Sanisek (Sanitasi sekolah) Kabupaten Tangerang banyak mendapatkan apresiasi dari para peserta Advokasi Horizontal Learning Sanitasi Sekolah di Hotel Atria Tangerang beberapa waktu lalu.

 

Nantinya, tim sanitasi Kabupaten Tangerang akan menjabarkan program unggulan Sanitasi Sekolah dalam rangka City Sanitation Summit Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) yang akan digelar di Ballroom Four Point by Sheraton, Makassar 11-13 Desember 2017 mendatang. 

Petugas Tim Sanitasi Kabupaten Tangerang, Imam Sutopo mengatakan, sebagai salah satu anggota AKKOPSI, Kabupaten Tangerang merupakan salah satu daerah yang memiliki program unggulan sanitasi yang bernilai baik. Hal tersebut lantaran pemerintah Kabupaten Tangerang menerapkannya di dunia pendidikan. 

“Menurut AKKOPSI yang disupport oleh UNICEF ini, bagaimana pemerintah daerah nampak unik dan berbeda, bahkan cenderung bagus adalah Kabupaten Tangerang, kenapa? karena memasukkannya di dunia edukasi,” tutur Imam kepada Banten Hits, Senin (11/12/2017).

Imam menuturkan, pihaknya akan menjabarkan sejumlah program unggulan yang termasuk dalam Program Sanisek di Kabupaten Tangerang. 

“Seperti adanya penanaman mindset kepada siswa tentang toilet bersih, pengolahan air limbah, dan reduksi sampah yang saat ini sudah kita terapkan di sekolah di Kabupaten Tangerang,” tuturnya. 

Imam berharap, program yang telah diterapkan pemerintah Kabupaten Tangerang dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. 

“Kami terus terang sudah sampaikan ke pusat, Kemendikbud menjadikan ini sebagai roadmap sanitasi di sekolah, diharapkan Kabupaten Tangerang menjadi percontohan bagi daerah lain,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...