Amankan Libur Natal dan Tahun Baru, Polairud Banten Siapkan Tim Penyelamat

Date:

Cilegon – Polairud Polda Banten siap memberikan pengamanan penuh natal dan pesta pergantian tahun baru bagi para wisatawan yang ingin belibur di Perairan Banten. Selain itu, polisi juga menyiapkan Tim SAR dan patroli laut yang bertugas untuk menciptakan rasa aman.

 

Informasi yang berhasil dihimpun Banten Hits, para personel Polairud Polda Banten akan di kerahkan pada titik-titik keramaian dimana wisatawan yang datang dari lokal, maupun luar daerah Banten bakal mememenuhi tempat-tempat wisata seperti Pantai Anyer, Carita, Tanjung Lesung, dan Ujung Kulon. 

“Termasuk kita antisipasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru, biasanya banyak masyarakat yang berwisata karena Banten ini termasuk wisata air yang cukup luas, cukup panjang itu kita antisipasi jangan sampai nanti ada laka laut dan sebagainya,” ungkap Direktur Ditpolairud Polda Banten, Kombes Pol Imam Thobroni, Selasa (12/12/2017).

Imam mengatakan, selain melakukan pengamanan di timpat-tempat wisata pada saat libur natal dan tahun baru, para personel kepolisian Polairud Polda Banten juga melakukan pengamanan di perairan sekitar Pelabuhan Merak yang dilakukan secara rutin.

‎”Kalau untuk yang lain kita tetep mengantisipasi dengan sekarang ini musim cuaca ekstrem, kita mengantisipasi banjir, longsor. ‎Perintah dari bapak Kapolda, kita untuk mempersiapkan paling tidak tim evakuasi, adapun tim SAR kita siapkan, SAR PAS kita, suatu saat dibutuhkan itu kita siap apabila ada banjir, tanah longsor,‎” imbuhnya.

Namun. Imam belum bisa memastikan berapa personel yang akan diterjunkan. Akan tetapi pihaknya mengatakan sebelum dimulainya pengamanan pihaknya akan melakukan berbagai persiapan.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...

Waspada! Senin Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Melanda Gunung Kencana

Berita Banten - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau...