Lawan Petugas, Codet Tewas Ditembak di Jalan Iskandar Muda Tangerang

Date:

Tangerang – Satuan Reskrim Polres Metro Tangerang menembak mati pencuri sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Tangerang. Dari tangan pelaku Polisi berhasil menyita sejumlah sepeda motor hasil kejahatan, serta senjata api dan beberapa butir peluru yang digunakan untuk mengancam korbannya.

 

Pelaku tertembak saat hendak ditangkap di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (13/12/2017). Pelaku diketahui bernama MHB alias Codet (26) warga Kampung Dongkal, Kelurahan Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan menerangkan, pelaku menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Tangerang, saat sedang mendapat pertolongan medis.

“Saat dibawa ke IGD RSUD Kabupaten Tangerang tim dokter menyatakan pelaku sudah tidak bernyawa,” kata Harry.

Harry menjelaskan, sebelumnya anggotanya sudah melakukan pengintaian, diketahui pelaku tengah berada di Jalan Iskandar Muda dengan menggunakan motor hasil curian pelapor. Saat dilakukan pengintaian, Codet kembali melakukan aksinya.

“Pelaku berdua melakukan aksinya, saat dilakukan penyergapan, kedua pelaku kabur dengan menggunakan kendaraan yang baru saja dicuri,” tuturnya.

Melihat kedua pelaku kabur, petugas melakukan pengejaran dan menembakan tembakan peringatan kepada kedua pelaku. Bukannya menyerah, Codet malah hendak mengambil senpi yang disimpan di pinggangnya.

“Temannya berhasil melarikan diri, sementara Codet terpaksa kita lakukan tindakan tegas karena perbuatannya yang membahayakan petugas,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...