NasDem Serahkan 1.525 Kartu Anggota ke KPU Kabupaten Lebak

Date:

Lebak – Partai NasDem Kabupaten Lebak sejumlah berkas untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019. Pengurus partai mendatangi Kantor KPU Lebak, Jum’at (13/10/2017).

 

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Lebak Dedi Jubaedi membawa 1.525 kartu tanda anggota (KTA) kader sebagai salah satu syarat mendaftar ke Pemilu. Berkas itu akan diverifikasi KPU.

“Kalau kemarin kan ada partai sebelah yang dikembalikan lagi berkasnya karena kurang, itu menandakan ketidak siapan partai, jauh berbeda dengan NasDem,” kata Dedi usai menyerahkan KTA di KPU Lebak Jalan Abdi Negara nomor 8, Kecamatan Rangkasbitung.

Menurutnya, penyerahan KTA ini tentunya tidak semena-mena dilaksanakan melainkan sudah hasil konfirmasi dari KPU pusat dan pengecekan ulag oleh setiap kader.

“Kita optimis akan terverifikasi dan untuk partai Nasdem tidak ditemukan masalah,” jelasnya.

Sementara Komisioner KPU Lebak CR Nurdin mengatakan, hari ini bagian partai NasDem yang ingin mendaftarkan partainya untuk jadi peserta pemilu 2019, namun ada satu yang harus diverifikasi kembali, yaitu KTA dan KTP yang harus disamakan dengan data yang ada di sipol.

“Kita sudah terima data salah satu syarat untuk mendaftar sebagai peserta pemilu 2019, yaitu KTA partai yang bersangkutan dan NasDem hari ini sudah menyerahkan 1.525 KTA dari syarat minimal 1000 KTA,” paparnya.

Menurutnya, KPU akan konfirmasi kepada NasDem bila data di sipol untuk KTA sudah masuk secara keseluruhan. Namun bila data dari sipol tidak sesuai dengan jumlah KTA yang diserahkan partai, KTA tersebut akan dikembalikan untuk dikaji ulang.

“Kita akan kembalikan bila data yang ada dengan data dari sipol tidak sesuai. Dan inikan partai baru, kita akan verifikasi faktual ke lapangan untuk memastikan jika data KTA tersebut benar adanya,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Lebak Minta DPRD Usulkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Lebak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menetapkan...

Rekapitulasi Pilkada Lebak, Pasangan Petahana Raih 459.938 Lawan Kolom Kosong

Lebak - Pasangan petahana Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi meraih...

PSU, Pemilih di TPS 02 Aweh Menurun

Lebak - Selain di Kabupaten Tangerang, Pemungutan Suara Ulang...

Partisipasi Pemilih Pilkada Lebak di Bawah 70 persen, KPU: Faktor Calon Tunggal

Lebak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menyebut,...