KPU Lebak Ajak Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2018

Date:

KPU Lebak tolak berkas dukungan calon perseorangan
Ilustrasi. (net)

Lebak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, mengajak elemen mahasiswa di daerah itu untuk ikut berperan aktif menyukseskan perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebak pada Juni 2018 mendatang.

Komisioner KPU Lebak Ace Sumirsa Ali mengatakan, peran serta mahasiswa diperlukan untuk mensukseskan Pilkada Lebak. Mengingat target utama KPU agar partisipasi pemilih bisa meningkat.

“Kami berharap melalui sosialisasi itu tingkat kesadaran masyarakat meningkat, sehingga dapat mendongkrak partisipasi pemilih,” kata Ace saat sosialisasi Pemilihan Bupat dan Wakil Bupati Lebak kepada Kumala dan Imala di Gedung Bangkit, Rabu (13/12/2017).

Mahasiswa yang akan menjadi cendikiawan, harus mampu memberi sumbangsih berharga terhadap pelaksanaan suksesi pemimpin masa depan. Oleh sebab itu, peran mahasiswa dalam membantu KPU untuk sosiaslisasi sangat diharapkan guna meningkatkan partisipasi masyarakat, katanya.

Menurutnya, penyelenggaraan Pilkada merupakan kewajiban untuk memilih bupati dan wakil bupati agar memiliki legitimasi dari masyarakat. Karena itu, pihaknya terus mengoptimalkan kegiatan sosialisasi ke berbagai elemen masyarakat, pekerja berbagai profesi, termasuk wartawan, advokat, petani juga lembaga pendidikan dan lembaga keagamaan.

“Kegiatan sosialisasi juga merupakan bagian tahapan awal untuk menyukseskan Pilkada serentak di 171 daerah di tanah air,” jelasnya.

Kata Ace sosialisasi juga memberikan pemahaman kepada mahasiswa agar mengetahui teknis dan tahapan pilkada 2018.

“Kita ingin pelaksanaan nya berjalan dengan lancar,” ujarnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Lebak Minta DPRD Usulkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Lebak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menetapkan...

Rekapitulasi Pilkada Lebak, Pasangan Petahana Raih 459.938 Lawan Kolom Kosong

Lebak - Pasangan petahana Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi meraih...

PSU, Pemilih di TPS 02 Aweh Menurun

Lebak - Selain di Kabupaten Tangerang, Pemungutan Suara Ulang...

Partisipasi Pemilih Pilkada Lebak di Bawah 70 persen, KPU: Faktor Calon Tunggal

Lebak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak menyebut,...