id

Dihadapan Pengurus DPD PAN Tangerang Arief Sebut Kesejahteraan Guru Honorer Akan Jadi Misinya

By  Agu 12, 2017 | 16:16
Arief R Wismansyah saat memaparkan visi misi dihadapan pengurus DPD PAN Kota Tangerang.(Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang - Bakal Calon (Balon) petahana Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, melihat adanya ketimpangan masalah tunjangan atau pendapatan para pengajar yang berstatus honorer di sekolah-sekolah Kota Tangerang. Hal itu diungkapkan dalam Pemaparan Visi Misi DPD PAN Kota Tangerang di Hotel Narita, Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (12/8/2017).

 

Arief mengatakan, salah satunya yakni berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajar di Kota Tangerang. Saat ini pihaknya sedang menghitung anggaran untuk mengupayakan gaji guru honorer dapat setara dengan Upah Minimum Kota (UMK) Tangerang. 

"Saat ini guru-guru yang PNS alhamdulillah kesejahteraannya sudah bagus. Tinggal guru honorer yang membantu program kita namun masih ada kesenjangan soal kesejahteraan, ini yang sedang kita upayakan," ujarnya. 

Arief menjelaskan, saat ini pola pemberian bantuan kepada guru masih dalam bentuk insentif dan biaya operasional pendidikan. 

"Makanya kita sedang hitung anggarannya, apakah cukup atau tidak. Sedang kita cari pola dan skemanya," kata Arief.

Kemudian, jika nantinya terealisasi. Arief meminta agar jam mengajar yang saat ini sudah menyentuh angka 20 jam per-minggu dapat lebih ditingkatkan. 

"Kalo gajinya sudah setara UMK, yaa jam memgajarnya harus ditambah lagi, kalo bisa 40 jam dalam seminggu," tandasnya.(Zie)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.