Ananda Deni

Memutuskan pilihan hidup sebagai jurnalis setelah masa-masa kuliahnya dulu dihabiskan dalam dunia pergerakan kampus. Pernah aktif di sejumlah organisasi kemahasiswaan dan bergabung dengan situs berita Banten Hits pada 2013.

Tangerang - Penghargaan sebagai Daerah Tertib Ukur untuk kategori Kota Besar diberikan kepada Kota Tangerang yang diserahkan langsung Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, di Hotel El Royals Bandung, Senin (4/12/2017).

Tangerang - Lima pemerintah kota (pemkot) salah satunya Kota Tangerang berhasil meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri. Penghargaan dari Institute Publik Governance (IIPG) tersebut diberikan kepada Pemkot Tangerang dengan predikat sebagai pemerintah daerah dengan kinerja dan tata kelola sangat baik.

Ada beberapa penilaian dalam penghargaan yang dilaksanakan di Financial Graha CIMB Niaga Jakarta tersebut, meliputi aspek governance meliputi tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan antikorupsi. Penghargaan yang diberikan bertepatan dengan Hari Pahlawan merupakan bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam sistem pengelolaan pemerintahannya.

Ditambahkannya, bahwa penjurian dilakukan oleh tim independen yang menyaring dan menilai 538 pemerintah daerah di Indonesia. Penilaian dilakukan dalam beberapa tahapan, mulai dari  survei lapangan, kemudian dilanjut dengan pengolahan data-data yang meliputi laporan keuangan daerah, penetapan APBD yang tepat waktu hingga inovasi-inovasi yang dilakukan kepala daerah bagi kemajuan daerahnya.

"Inovasi merupakan langkah terbaik bagi perkembangan daerah. Daerah yang maju memang harus mempunyai inovasi, utamanya bidang infrastruktur, bidang pendidikan dan bidang kesehatan," kata Ketua IIPG, Sigit Pramono.

Anugerah Pandu Negeri menjadi bukti komitmen yang dimiliki pemimpin daerah dengan kinerja dan tata kelola keuangan yang baik. Penghargaan bagi Pemkot Tangerang diterima langsung Wali Kota Arief R. Wismansyah diberikan Wakil Presiden RI periode 2009-2014, Boediono didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri Tjahjo Kumolo.

"Tentunya kita sangat mengapresiasi atas penghargaan ini, tidak disangka bahwa banyak orang yang melihat kinerja pemerintah daerah yang ingin selalu mengedepankan kepentingan masyarakat," kata Arief.

Penghargaan yang diterima Pemkot Tangerang didedikasikan untuk semua eleman masyarakat yang telah turut serta membantu dengan memberikan ide, kreativitas dan pikiran untuk ikut mensukseskan program-program Pemkot Tangerang.

"Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk terus melakukan inovasi-inovasi dan terobosan yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat," katanya.(ADVERTORIAL)

 

Jakarta - Enam ruas tol yakni Semarang-Demak, Semanan-Balaraja, Kamal-Teluknaga-Balaraja, Bandung-Cilacap, dan Samarinda Bontang siap dilelang tahun depan ke badan usaha. Beberapa di antaranya, merupakan proyek unsolicited atau prakarsa dari badan usaha dan ada yang carry over dari proses lelang di tahun 2017.

Jakarta - Kota Tangerang meraih penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017. Empat dari lima pilar kategori Kota dengan Tingkat Kepadatan Penduduk Tinggi di Indonesia direbut Kota Tangerang mengalahkan Tangerang Selatan, Jakarta Selatan dan Bogor. Penghargaan diserahkan Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang P.S Brodjonegoro kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, di Menara Bank Mandiri Senayan Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Tangerang - Dua kendaraan jenis truk telibat kecelakaan di ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang (Janger) tepatnya pada KM 23+800 arah Merak. Foto yang diunggah akun Twitter Jasa Marga @PTJASAMARGA menunjukkan dua truk berada di lajur berbeda.

Jakarta - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah kembali menerima penghargaan. Penghargaan Enterpreuner Award 2017 diberikan untuk kategori pendidikan dari Markplus bekerja sama dengan Philip Kotler Center. Sebelumnya, dalam bidang pendidikan, penghargaan juga diberikan Bunda PAUD Nasional Iriana Joko Widodo yang menilai Kota Tangerang memiliki komitmen dalam dunia pendidikan anak usia dini.

Tangerang - Pelayanan prima kepada masyarakat terus diwujudkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan berbagai terobosan dan inovasinya. Salah satuanya, pelayanan dalam bidang kesehatan dengan membangun Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang juga dilengkapi dengan laboratorium halal. Dengan laboratorium halal ini diharapkan dapat menunjang Kota Tangerang sebagai kota halal dengan memberikan jaminan kualitas kesehatan.

Tangerang - Pendidikan menjadi salah satu sektor yang menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Pendidikan menjadi modal dasar dalam mencetak generasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang mampu bersaing dan ikut berkontribusi dalam kemajuan daerah.