Keliru Jika saat Diet Harus Hindari Lemak, Ini Diet Ketogenic Ala Chef Edwin Lau

Date:

Tangerang – Mempunyai berat badan ideal tentu menjadi keinginan banyak orang. Bagi orang yang sangat memperhatikan penampilannya, berbagai cara akan dilakukan auntuk mendapatkan berat badan ideal. Selain itu, kelebihan berat badan juga meningkatkan risiko terkena berbagai macam penyakit.

Diet, merupakan salah satu usaha yang dilakukan banyak orang untuk mendapatkan berat badan ideal. Akan tetapi, tidak sedikit pula orang yang justru terjebak saat melakukan diet malah menyiksa diri dengan melakukan diet yang ketat dengan harapan agar berat badan bisa turun dengan drastis yang justru tidak aman bagi kesehatan.

Masalah lain dalam diet adalah, masih banyak orang yang berfikir jika saat diet harus sebisa mungkin menghindari makanan berlemak. Namun faktanya, bukan itu yang menjadi masalah berat badan naik. Problem masyarakat Indonesia yang tidak dapat menghindari lemak saat diet merupakan faktor utama gagalnya diet.

“Pola fikir ini yang harus kita rubah, bahwa diet harus menghindari lemak. Faktanya bukan itu penyebab masalah pada berat badan maupun kesehatan yang dialami sebagain besar masyarakat Indonesia,” kata Chef Edwin Lau saat memandu cooking class Superbrands Smart Festival 2017, Minggu (24/9/2017) lalu.

Edwin mengenalkan metode Diet Ketogenic. Awalnya, metode ini adalah metode yang digunakan untuk mengobati para penderita Epilepsi. Metode diet ini, adalah menghindari asupan gula termasuk karbohidrat. Tubuh akan dipaksa membakar energi dari lemak bukan dari gula.

“Metode diet ini sangat enak, makin berlemak makanan yang dimakan, semakin baik. Kita boleh menggunakan minyak, garam, asalkan jangan menggunakan gula, porsi karbohidrat pun hanya bisa 500 gram perharinya,” terang Edwin.

Salah satu menu yang ditawarkan adalah Chi-Fi, dimana bahan utamanya adalah ayam dan ikan. Lewat menu ini, Edwin ingin menunjukkan diet merupakan kegiatan yang menyenangkan.

“Kebanyakan masyarakat Indonesia senang dengan daging ayam dan ikan, sebenarnya bisa diganti dengan daging sapi maupun udang, ini menu yang sangat enak dan tidak seperti diet pada umumnya sehingga saya pilih menu ini,” katanya.

Edwin mengajak masyarakat yang ingin mendapatkan berat badan ideal agar memilih metode diet yang cerdas, tidak menyiksa diri dan menyehatkan bagi tubuh.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mau Cantik tapi Tetap Syar’i? Mulailah Koleksi Karya-karya Dwi Hapsari Ini!

Berita Tangerang - Bisa terlihat cantik dan syar'i merupakan...

15 Kedai Lokal Siap Unjuk Gigi di Festival Kopi Kabupaten Lebak 14-18 Desember 2022

Berita Lebak - Lebak Ekonomi Kreatif (Leekraf) menggelar festival...

Pakai Trail Kuning, Ini Aksi Eksentrik Sachrudin ‘Nyoride’ bareng Penghobi Motor di Kota Tangerang

Tangerang - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin berkesempatan turun...

Restoran Dinasty Berganti Nama Star Kitchen Celcius; Tak Ada Alkohol, yang Ada Makan Sepuasnya!

Cilegon - Restoran Dynasty yang berlokasi di Jalan Sultan...