Culture Day Syafana Islamic School, Ajak Siswa Lestarikan Lagu Daerah

Date:

Tangerang – “Pesona Budaya Bangsaku” dipilih sebagai tema event tahunan Culture Day yang diselenggarakan Syafana Islamic School, Rabu (10/5/2017).

Terdapat dua kegiatan dalam event tahunan di sekolah yang berlokasi di Jalam Curug Sangereng No 1 Paradiso, Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang tersebut, yakni lomba menyanyikan lagu daerah dan pameran makanan serta pernak-pernik khas daerah di Indonesia.

“Saat ini banyak anak-anak yang justru tidak tahu lagu dan makanan khas daerah,” tutur Yayu Haryanti, PIC Culture Day 2017.

Dewasa ini kata Yayu, tak sedikit anak-anak yang justru lebih kenal dan hafal dengan lirik-lirik lagu dewasa yang seharusnya belum pantas dinyanyikan oleh anak-anak. Begitu juga dengan makanan yang cenderung saat ini anak-anak lebih menyukai makanan cepat saji.

“Menyanyikan lagu yang tidak sesuai dengan usia mereka. Ini yang kita coba rubah, agar anak-anak juga mempunyai minat dan ketertarikan menyanyikan dan melestarikan lagu-lagu daerah,” ujarnya.

Wakasek Kesiswaan Syafana Islamic School, Haris menambahkan, selain boot makanan dan minuman, beberapa hal yang juga menjadi penilaian dalam event tersebut adalah pakaian yang dikenakan dan kreativitas peserta.

“Sejauh mana kreativitas siswa dan wali kelasnya serta presentasi yang disampaikan. Termasuk nada dan kekompakan,” katanya.

Neni Rahmawati salah seorang wali murid menyambut baik event tersebut. Menurutnya, Culture Day bisa menambah pengetahuan dan wawasan siswa terutama soal kebudayaan daerah.

“Sangat mendukung, karena event ini menjadi salah satu sarana edukasi bagi siswa,” imbuhnya.(Nda)

{mp4remote}http://video.bantenhits.com:1931/media/com_jomwebplayer/SYAFANA ISLAMIC SCHOOL.mp4{/mp4remote}

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mau Tahu Ragam Produk Batik Khas Kota Tangerang? Datanglah ke Kampung Batik Kembang Mayang!

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin mengetahui ragam...

Mengenal Golok Sulangkar Khas Baduy yang Mematikan: Hanya Bisa Dimiliki ‘Orang-orang Terpilih’

Lebak- Kekayaan alam dan budaya baduy memang seksi untuk...

Akhir Pekan Ala Aleg PKS Banten, Blusukan ke Wilayah Pelosok Lebak hingga Turun Ronda

Lebak- Iip Makmur, Anggota DPRD Provinsi Banten memutuskan untuk...

KPJ Rangkasbitung Rilis Lagu saat Pandemi Corona, Judulnya ‘Jangan Mudik Dulu’

Lebak- Kelompok Penyanyi Jalan (KPJ) Rangkasbitung merilis sebuah lagu...