id

Kembangkan Minat Siswa, SMPN 10 Kota Tangerang Gelar Pensi

By  Mei 22, 2017 | 17:31
Kembangkan bakat siswa di bidang seni, SMPN 10 Kota Tangerang menggelar pentas seni. (Banten Hits/ Maya Aulia)

Tangerang - SMP Negeri 10 Kota Tangerang menggelar pentas seni (pensi). Tak hanya menampilkan seni budaya modern, kesenian budaya lokal juga ditampilkan.

Kepala SMP Negeri 10 Kota Tangerang Yuyun Suyana mengatakan, mengaku, kegiatan tersebut merupakan upaya mengembangkan minat siswa dalam kesenian yang dewasa ini seni tradisional kurang diminati di kalangan remaja.

"Dengan memberikan kesempatan siswa untuk tampil diharapkan mereka dapat mengembakan seni dan kreativitas dalam dunia seni," ujarnya.

Digelarnya kegiatan tersebut juga diharapkan mampu memberikan pelajaran dan pengalaman kepada siswa untuk lebih mandiri dalam merancang dan menggelar suatu kegiatan.

"Ada beberapa lembaga bimbingan belajar yang turut serta berkontribusi membantu terselenggaranya acara ini. Kalau dipresentasikan masih sangat jauh dari kata maksimal, tapi itu adalah hasil para siswa, kami bangga," terangnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sahidi menambahkan, pensi menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun untuk memberikan ruang kepada siswa yang mempunyai bakat di non akademik.

"Sasarannnya, memberikan kesempatan kepada siswa agar mereka bisa mengembangkan bakat dan kreativitasnya," jelasnya.

"Kita tampilkan juga berbagai macam ektrakulikulier seperti pramuka, taekwondo, pencak silat, PMR dan lain-lain agar siswa dapat lebih percaya diri mengikuti even di luar baik tingkat kota maupun nasional," tambahnya.(Nda)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.

Ayoo Berlangganan Berita Kami