id

Disbudpar Pertahankan Budaya di Kota Tangerang

By  Agu 28, 2017 | 16:48
Penampilan seni bela diri pencak silat. (Banten Hits/Tifa Auliani)

Tangerang - Sebagai kota multikultural, berbagai budaya hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Tangerang. Salah satunya seni dan budaya Betawi.

Letak Kota Tangerang yang berbatasan dengan Jakarta juga memicu munculnya banyak sanggar kesenian dan budaya Betawi. Tentu saja keberadaan budaya di Kota Tangerang perlu terus dijaga dan dilestarikan.

Kabid Kebudayaan Dinas Budaya dan Pariwisara (Disbudpar) Kota Tangerang, Sudadi mengatakan, budaya di Kota Tangerang harus senantiasa dilestarikan dan dikembangkan.

"Kurang lebih ada 100 sanggar Betawi di Kota Tangerang. Untuk mendukung budaya itu tetap terjaga, kita dukung dengan berbagai kegiatan dan pembinaan terhadap sanggar dan perguruan silat," ujarnya, Senin (28/8/2017).

Pada bulan November mendatang, pihaknya juga akan menyelenggarakan festival budaya sebagai salah satu upaya melestarikan budaya di Kota Tangerang.

"Beragam kegiatan sudah kita lakukan ya. Nah, nanti di bulan November kita juga akan menyelenggarakan festival budaya," imbuhnya.(Nda)

Ayoo Berlangganan Berita Kami