Tinjau Pembangunan Plaza Sawarna, Iti: Kita Terus Tata Objek Wisata di Lebak

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak terus berupaya agar berbagai destinasi wisata menjadi objek wisata unggulan di Provinsi Banten. Tahun 2017, pemerintah daerah setempat menargetkan 500 ribu wisatawan mengunjungi Lebak.

Salah satu upaya Pemkab Lebak yakni melakukan penataan infrastruktur di sejumlah objek wisata. Salah satunya, pembangunan Plaza Sawarna, di Kecamatan Bayah.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, saat meninjau pembangunan Plaza Sawarna, Selasa (27/12/2016) mengatakan, penataan infrastruktur yang jadi fokus Pemkab Lebak mengingat masih banyak objek wisata di Lebak belum ditunjang dengan sarana dan prasarana maupun fasilitas yang memadai.

“Kita akan terus tata objek wisata di Lebak. Anggaran kita memang terbatas, tapi kita terus berupaya optimalkan agar wisata Lebak selalu dilirik dan jadi primadona wisatawan,” jelas Iti.

Iti menambahkan, dengan penataan wisata di Pantai Sawarna, ke depan Lebak memiliki pantai yang tak kalah dengan pantai di Bali yang dikenal luas baik oleh wisatawan domestik dan mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Hayat Syahida menambahkan, selain Plaza Sawarna, fasilitas penunjang lainnya juga turut dibangun.

“Dibangun jalan pembuatan jalan lingkungan dengan paving blok, garis sepadan pantai, menara pengawas dan plaza yang merupakan panggung terbuka bagi pengunjung,” katanya.

Plaza tersebut akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, dan akan terus ditindaklanjuti dengan penunjang lainnya.
 
“Pusat hiburan agar lebih terkonsntrasi dan tertata rapih. Nantinya bisa jadi wadah komunitas dan seniman untuk menghibur para wisatawan,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...