Krakatau Granfondo 2017, Kenalkan Potensi dan Destinasi Wisata di Banten

Date:

Cilegon – Tak kurang 250 pesepeda yang berasal dari 30 kota di Indonesia dan 5 negara seperti Jepang, Singapura, Malaysia, Filipinan dan Jerman akan memeriahkan Krakatau Grafondo 2017.

Ratusan pesepeda ini akan menempuh jarak sejauh 136 kilometer dengan rute Cilegon-Serang-Mandalawangi-Carita-Cilegon. Krakatau Grafondo sendiri merupakan even yang kali pertama dilakukan di Banten.

“Bekerja sama dengan pemerintah, kegiatan ini bertujuan mengenalkan destinasi dan potensi wisata di Banten,” kata ketua panitia pelaksana Krakatau Grafondo, Wilda Arief, kepada awak media, di The Royale Krakatau Cilegon, Jumat (24/3/2017).

Berbagai persiapan pun salah satunya kondisi jalan yang akan dilalui ratusan peserta dipersiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk kegiatan yang akan berlangsung pada hari ini Sabtu (25/3).

Selain itu Ditempat yang sama, Provinsi Banten yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati sebelum dilaksanakan nya Even Granfondo 2017 yang akan dilaksanakan pada Sabtu ( 25/3/2017 ) esok pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk mempersiapkan kondisi infrastruktur agar peserta lebih nyaman saat melintasi rute yang sudah ditentukan.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi apa yang diperlukan dan pastinya akan kami support. Soal infrastruktur khususnya jalan  yang akan dilalui peserta masih ada yang belum sempurna insya Allah sudah kami koordinasikan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati.

Sementara itu, Choach Comissioner Krakatau Grafondo, Puspita mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan PT Hipora Event Management ini merupakan even non-kompetisi. Artinya, tidak ada hadiah bagi para peserta.

“Kami mengemasnya seperti tur sepeda atau sepeda santai. Hanya di perjalanan ada segmen yang kita sisipkan, seperti juara tanjakan dan juara sprint di spot-spot tertentu. Terpenting pada even ini adalah peserta selfie di titik wisata,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...