Pokdarwis Kembangkan Wisata Air Terjun di Tanjung Jaya Pandeglang

Date:

Pandeglang – Sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan. Salah satunya, di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang. Tak sedikit potensi wisata mulai dari wisata pertanian, alam dan pantai di desa tersebut yang masih perlu mendapat perhatian agar menjadi destinasi wisata alternatif.

Di wilayah yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ini juga banyak berdiri penginapan yang berada di sepanjang jalur menuju kawasan yang diresmikan Presiden Joko Widodo, 23 Februari 2015 lalu.

Selain wisata pantai Tanjung Lesung, Desa Tanjung Jaya juga memiliki sejumlah objek wisata yakni Cikadu Culture Park. Di dalam kawasan ini, banyak tempat yang bisa dikunjungi, diantaranya Batik Cikadu khas Pandeglang, budidaya Salak Birus, Curug Lengka dan Ekstra Jahe Jesika yang terbuat dari Jahe, Sereh serta Kayu mani serta Sale Keju (Salju).

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Karim Amrullah bersama Karang Taruna Desa Tanjung Jaya mengaku, tengah fokus menggarap wisata Curug Lengka, di Kampung Pasir Kadu.

“Kita sedang garap Curug Lengka dengan harapan curug ini nantinya bisa dinikmati para pengunjung Cikadu Culture Park,” ungkap Karim saat berbincang dengan Banten Hits.

Karim menjelaskan, keberadaan air terjun Curug Lengka masih belum dikenal luas di masyarakat, sehingga pada akhir pekan, pengunjung yang datang masih bisa dihitung jari. Untuk itu, pihaknya terus berupaya mempromosikan kepada masyarakat luas. 

“Belum banyak dikunjungi, makanya kita fokus kembangkan sebelum mengembangkan air terjun lainnya di Desa Tanjung Jaya,” akunya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tanjung Jaya yang juga produsen ekstra jahe Jesika, Muhamad Hatta, mengapresiasi dan mendukung pengembangan destinasi wisata di desa mereka. Ia berharap, pemuda di Desa Tanjung Jaya bisa bekerja sama mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki Tanjung Jaya. 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan para pemuda, makannya saya membuat Pokdarwis yang dikelola oleh para pemuda, sayaberharap para pemuda bisa lebih bersinergi membawa nama baik desa,” kata Hatta.(Ep)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...