Tebing Koja, Tempat Hang Out Baru Warga Tangerang

Date:

Tangerang – Kabupaten Tangerang punya tempat hang out baru yang sangat memanjakan mata. Namanya Tebing Kopo Maja atau lebih beken disebut Tebing Koja. Wisata alam itu berlokasi di Kampung Koja RT 09/03, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Sesuai namanya, di sini kalian bisa melihat formasi batuan tinggi yang masih alami. Pemandangan di sekitar Tebing Koja kian cantik dengan adanya hamparan hijaunya tanaman padi dan sebuah danau.

 

Dari cerita warga, wisata tebing koja awalnya adalah sebuah galian pasir ini. Setelah ditinggalkan oleh para penambang karena sudah tidak lagi produktif, akhirnya tambang pasir ini dijadikan objek wisata oleh warga sekitar.

“Sudah sekitar tujuh tahun tempat ini menjadi galian pasir. Namun tiga bulanan ini sudah digunakan lagi, karena banyak yang foto-foto disini karena pemandangannya bagus masyarakat setempat berinisiatif mengubahnya menjadi objek wisata,” kata Ahmad, salah satu warga sekitar kepada Banten Hits, Senin (19/6/2017).

 

Indahnya pemandangan tebing koja tak hanya dinikmati wisatawan setempat saja, masyarakat dari luar Tangerang pun banyak yang datang kelokasi wisata tersebut, demi mengabadikan panorama alam yang indah ini. Salah satunya Fajar. Fotographer ini rela datang dari Bandung demi mengabadikan pemandangan alam yang indah ini melalui foto.

“Sampai dari subuh kesini, demi mengejar momen juga. setelah sampai yah ga nyesel juga dateng jauh-jauh kesini,” ujar Fajar.

Jaraknya yang tidak telalu jauh dari jalan raya, membuat lokasi wisata Tebing Koja ini sangat mudah ditemukan. Hanya saja, belum adanya perhatian dari pemerintah daerah, membuat area wisata tebing koja ini belum tertata dengan baik.

Bagi kalian yang ingin datang ke Tebing Koja ini, Kalian cukup merogok kocek sebesar Rp 2.000  untuk sekali masuk dan Rp 3.000 untuk parkir. Ayo! rasakan indahnya pemandangan tebing yang terhampar di Kabupaten Tangerang.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...