Selama Libur Lebaran, 50 Ribu Orang Diperkirakan Kunjungi Tanjung Lesung

Date:

Pandeglang – General Manager Tanjung Lesung, Widiasmanto memprediksi, jumlah pengunjung ke Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang hingga berakhirnya libur Lebaran mencapai 50 ribu orang.

Selain menikmati panorama pantai, pengunjung yang datang juga menikmati berbagai wahana yang tersedia, seperti banana boat, motor boat hingga berkeliling menggunakan sepeda pantai.

“Sampai hari minggu besok kita perkirakan jumlahnya bisa mencapai 50 ribu orang. Itu hanya jumlah pengunjung yang datang tanpa menginap,” ujar Widi, Kamis (29/6/2017).

Sementara itu, jumlah wisatawan yang datang dan menginap mencapai 98 persen dari total kamar yang tersedia. Selain wisatawan lokal, wisatawan yang datang juga merupakan wisatawan mancanegara yang berasal dari Korea dan Taiwan.

“Mereka yang menginap memang sekalian untuk berlibur juga ke Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK),” ucapnya.

Meningkatnya jumlah pengunjung setiap tahun sambung Widi membawa dampak positif bagi masyarakat setempat. Pasalnya, masyarakat terutama para pelaku usaha bisa menjajakan hasil kerajinannya.

“Kita sangat welcome kepada mereka (masyarakat-red) yang ingin mengenalkan produknya. Di beberapa hotel ada produk hasil kerajinan masyarakat dan kita tidak kenakan biaya apapun asalkan dikemas dengan bagus agar lebih menarik,” bebernya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...