PegiPegi
id

Lima Hari Digelar, Sawarna Best Festival Gaet 25 Ribu Pengunjung

By  Okt 19, 2017 | 10:50
Kepala Dispar Lebak Hayat Syahida (tengah). (Foto: Istimewa)

Lebak - Pagelaran Wayang Golek Putra Giriharja 3 dengan Dalang Ki Dadan Sunandar Sunarya, Rabu (18/10/2017), menutup event wisata Sawarna Best Festival, di Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak Hayat Syahida mengatakan, event yang berlangsung selama lima hari tersebut berhasil menggaet 25 pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah.

BACA JUGA: Pantai Muara, Alternatif Wisata Pantai di Tangerang

"Antusias masyarakat untuk ikut memeriahkan event ini cukup tinggi. Karena bukan hanya sekedar hiburan, masyarakat lokal juga memanfaatkan kedatangan wisatawan dengan cara berjualan," ujar Hayat, kepada Banten Hits, Kamis (19/10/2017).

Hayat mengakui, event wisata yang dipusatkan di salah satu destinasi wisata favorit tersebut bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

"Di awal Oktober, jumlah pengunjung sudah mencapai 502 ribu ditambah dengan pengunjung yang datang ke event tersebut. Saya berharap, seluruh warga bisa membantu pemerintah dalam mempromosikan tempat-tempat wisata lainnya," tuturnya.(Nda)