id

Polres Pandeglang Siap Kawal Dana Desa

By  Okt 23, 2017 | 16:05
Sosialisasi MoU antara Kapolri, Kemendgari dengan Kemendes terkait pelaksaan pilkades di Pandeglang. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang - Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang menyatakan kesiapannya ikut mengawal pengelolaan Dana Desa (DD) yang dikucurkan Pemerintah Pusat kepada masing-masing desa.

"Kita akan kawal (DD). Termasuk melakukan pembinaan dan pengamanan," kata Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satriyan, saat menggelar pertemuan dengan camat kaitan MoU atara Kapolri, Kemendagri dan Kemendes terkait pilkades, di Aula DPMPD Pandeglang, Senin (23/10/2017).

BACA JUGA: Kejari Pandeglang Beberkan Kerawanan Penggunaan Dana Desa

Ary berharap sinergitas dengan seluruh camat terkait informasi dan penggunaan anggaran desa guna mencegah terjadinya penyelewangan.

"Saya berharap, camat bisa menyampaikan kepada para kepala desa untuk tidak main-main dengan DD," pintanya.

Terkait pelaksanaan pilkades serentak 2017 yang akan diikuti oleh 108 desa, Ary mengimbau kepada panitia untuk netral demi menjaga kondusifitas.

BACA JUGA: Polisi Awasi Ketat 13 Desa Penyelenggara Pilkades di Pandeglang

“Panitia harus netral dan transparan. Kepada para calon, hindari konflik. Hindari pengerahan massa, selesaikan masalah dengan musyawarah atau serahkan kepada aparat," tandasnya.(Nda)

Ayoo Berlangganan Berita Kami